Kamis, 22 September 2011

Busana Bagi Si Tubuh Mungil

Tubuh mungil memang terlihat imut dan menggemaskan. Namun masalah yang sering dihadapi adalah sedikit susah mempadupadankan baju. Ketahui tips dan trik bagi anda si tubuh mungil..

Tubuh mungil memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri. Kelebihannya Anda akan terlihat imut dan menggemaskan. Namun kekurangannya, Anda jadi sedikit susah mempadupadankan baju. Karena salah pakaian sedikit saja, tubuh Anda akan terlihat pendek.

Sebenarnya masalah ini bisa Anda atasi dengan mudah, asal Anda tahu apa yang sesuai untuk tubuh Anda yang mungil tersebut.Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuyk membuat tubuh Anda terlihat lebih tinggi, antara lain :

Warna

Anda jauh lebih bisa bermain dengan warna-warna cerah dan lembut. Jangan takut untuk melakukan perpaduan warna atau boleh dibilang tabrak warna. Asalkan sesuai dan tetap perhatikan harmoninya. Jangan sampai Anda dianggap salah kostum karena sistem tabrak warna ini.
Padukan warna cerah dan lembut dalam satu kesatuan. Selain itu Anda juga bisa memilih busana busana dengan warna yang senada seperti atasan coklat muda dengan rok coklat tua. Perpaduan tersebut akan membuat tubuh terlihat lebih ‘panjang’. Warna-warna hitam yang monoton atau warna-warna gelap lainnya, wajib Anda hindari.

Jangan pas badan

Kalau ingin menunjukkan bentuk tubuh Anda, jangan kenakan busana yang terlalu bersiluet pas badan karena hal ini semakin membuat Anda terlihat mini dan kecil. Pilih yang lebih bervolume dan mengembang. Misalnya, untuk gaun mini, pilih yang bentuk potongan roknya A-line atau mengembang. Anda juga bisa mencoba gaun mini berpotongan empire atau high waist.

Detil

Pakaian berdetil ruffle merupakan pilihan yang tepat untuk menyiasati tubuh mungil. Ruffle atau kerut pada bagian badan bisa memberi efek tubuh terlihat lebih berisi. Pilih blus atau gaun dengan ruffle di bagian leher atau dada. Gaun dengan aksen pita di pinggang juga bisa jadi pilihan tepat.

Motif

Hindari busana yang motif garis horisontal karena akan membuat tubuh tampak lebih lebar dan lebih pendek dari biasanya. Anda juga harus menghindari memadukan busana dari atas hingga bawah dengan warna yang bertolak belakang. Seperti atasan putih dan celana hitam, karena hanya akan membuat siluet Anda ‘terpotong’.
Lebih baik Anda memilih busana dengan motif garis vertikal, blouse atau t-shirt model V-Neck akan meciptakan kesan tinggi pada tubuh Anda. Hindari atasan yang panjangnya mencapai paha karena akan membuat Anda terlihat ‘tenggelam’ kecuali Anda memadukannya dengan rok pendek diatas lutut.

Sepatu

Setelah selesai bermain-main dengan baju, saatnya memilih sepatu yang sesuai. Jangan anggap remeh sepatu, karena busana yang sudah pas dengan tubuh Anda, akan menjadi terlihat tenggelam kalau Anda memilih sepatu yang salah.
Pilihlah sepatu model ujung runcing untuk membantu Anda terlihat lebih ramping dan tinggi. Hindari sepatu model ujung kotak atau bulat. Detail sepatu seperti T-strap, pita atau buckle yang besar sebaiknya dihindari, karena akan memberi efek seakan Anda ‘berat’ dan kelihatan pendek.
Kini tubuh mungil bukan lagi halangan bagi Anda untuk berkreasi dalam memilih baju. Selamat memilih-milih baju.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar